mesjid penuh mukjizat

mesjid penuh mukjizat
pasca tsunami aceh

Sabtu, 02 Mei 2009

KOALISI BESAR VS KOALISI GUSAR

Sekarang ini penggalangan koalisi mulai aktif dilakukan,baik partai besar maupun partai2 kecil.
Tapi yg paling santer terdengar adalah terbentuknya koalisi BESAR yang di gagas oleh 4 partai yg lolos PT yaitu pdip,golkar,gerindra,hanura dan diikuti beberapa partai kecil. Menurut ketum Hanura wiranto,pembentukan koalisi besar ini nantinya akan jadi penyeimbang di pemerintahan.bila lolos jadi RI 1 dan Ri 2 maka pemerintahan akan kuat dgn koalisi ini,jika tdk lolos ya kita jadi pengontrol kebijakan pemerintah,saya rasa itu positif "imbuhnya.
Tapi dari kebanyakan pengamat politik di indonesia mengatakan bahwa koalisi ini sulit terwujud karena masing2 partai memiliki perbedaan ideologi dan sudut pandang yg berbeda.coba kita analisa GOLKAR mantan penguasa orde baru.
PDIP korban dari kekuasaan orba.
GERINDRA Reformis pembaharuan dari golkar karena ketidak cocokan pandangan.
HANURA Adalah barisan sakit hati karena tidak solidnya kader2 golkar pada pilpres 2004.
Jadi dari latar belakang masing2 partai dapat dilihat bahwa koalisi ini sulit terwujud.seandainyapun koalisi ini terbentuk dan memenangkan pilpres 2009 maka yg terjadi nanti adalah bagi-bagi kekuasaan ke-4 partai tsb.maka bisa di tebak bahwa partai2 oposisi gak akan kebagian jatah di pemerintahan.bahkan bisa jadi akan diinterfensi partai penguasa.
Seorang pengamat politik dari sosa,DIPO PRANGOCO PORNO Mengatakan"sebenarnya koalisi BESAR ini sama dengan koalisi GUSAR karena kekhawatiran dengan mencuatnya suara PD dan nama SBY".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar